Saat berjilbab tentu pernah mengalami rasa yang tidak nyaman ketikan mengenakannya. Hal tersebut tentu bukan karena berjilbab namun bahan jilbab yang diapakai terkadang kurang cocok atau membuat tidak nyaman saat digunakan. Ketika berjilbab, ada beberapa hal yang harus diperhatikan selain model dan motif jilbab yang Anda gunakan, yaitu bahan jilbab. Berikut jenis bahan jilbab yang nyaman digunakan.

  1. Bahan Ceruti

Ceruti adalah Jenis kain yang memiliki tekstur elastis, karena dalam bahan dasarnya kain ini mengandung bahan sutra lembut, sehingga kain jenis ini memberikan kesan mewah dan elegan, tekstur seperti kulit jeruk dan tipis.

  1. Bahan sifon

Bahan sifon dapat memberi kesan elegan bagi pemakainya. Sehingga sangat cocok untuk dikenakan saat menghadiri acara semi formal dan formal.

Untuk penggunaannya, sifon sangat nyaman digunakan karena ringan dan tipis sehingga tidak membuat gerah bagi yang menggunakan.

  1. Bahan Kaos

Bahan kaos sangat nyaman dan dingin saat dipakai. Banyak muslimah yang menyukai bahan kaos karena bisa menyerap keringat dan tidak panas saat digunakan. Bahannya yang lentur juga memudahkan membuat banyak para muslimah yang menggemari bahan ini.

  1. Bahan Katun

Bahan katun memiliki tekstur bahan yang dapat menyerap keringat, disamping itu juga bahan ini dingin saat dikenakan. Perawatan jilbab dengan bahan kantun sangatlah mudah. Bahan katun juga tidak mudah kusut, tidak mudah luntur dan tidak berbulu

  1. Bahan Jersey

Jenis bahan jilbab yang nyaman adalah bahan jersey. Bahan ini merupakan kain cotton strech, halus serta memiliki ciri khas bertesktur bahan yang tebal, serat halus dan tidak transparant, Jatuh bila dipakai dan nyaman/adem bila digunakan untuk aktifitas sehari-hari.

Setelah anda mengetahui jenis bahan yang nyaman untuk digunakan, selanjutnya anda tinggal memilih cara berhijabnya. Sebagai pilihan seperti tutorial hijab segi empat dan hijab pashmina yang bisa anda ikuti untuk menambah cantik penampilan anda dalam berhijab.

Itulah beberapa jenis bahan jilbab yang nyaman digunakan. Berjilbab bukan hanya model saja yang harus diperhatikan, namun kualitas bahan jilbab nya juga harus nyaman digunakan. Mulailah dengan bahan yang nayaman dipakai sebelum memutuskan pemakaian. Kenyamanan lebih penting dibandingkan dengan motif ataupun aspek lainnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Jenis Bahan Jilbab yang Nyaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *