Cara Memilih Proyektor Sesuai Kebutuhan

Smilesmultimedia – Dahulu orang melakukan persentasi dengan transparansi dan Over Head Projectors. Metode ini mungkin menghemat biaya, namun mengganti dan menyimpan semua lembaran dari transparansi sejak awal dan akhir persentasi bukanlah hal yang efisien dan efektif. Maka dengan alasan itulah, kini banyak orang yang beralih menggunakan LCD Proyektor dan koneksi ke laptop.

Penggunaan LCD Proyektor memang jauh lebih mudah dan efisien, karena Anda hanya perlu menghubungkan proyektor dengan laptop saja, sedangkan data-datanya sudah tersimpan rapi di dalam laptop itu sendiri. Selain itu, kombinasi di antara proyektor dan laptop bisa menghasilkan efek suara dan animasi yang pastinya sangat bagus untuk bahan persentasi. Berikut ini panduan pilih LCD Proyektor disesuaikan dengan beragam kebutuhan.

Proyektor Untuk Kepentingan Mengajar

Biasanya beberapa sekolah baik TK, SD, SMP hingga Universitas memakai proyektor dalam menunjang kegiatan belajar dan mengajar. Guru bisa memperlihatkan foto berukuran besar, video pendidikan hingga menyampaikan materi via Power Point dengan memanfaatkan proyektor, karena tentu tidak mungkin bila hanya mengandalkan laptop saja, mengingat jumlah siswa dalam satu kelas itu puluhan orang. Pilih proyektor yang sekiranya bisa menunjang pekerjaan guru, tidak perlu yang terlalu canggih.

Proyektor Untuk Kebutuhan Rumah

Beda tempat maka beda fungsi, jika di sekolah proyektor digunakan untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar maka di rumah biasanya proyektor ini digunakan sebagai alat menonton video dengan layar super besar. Bercita-cita ingin memiliki bioskop di rumah sendiri, bisa kok dengan hanya menghubungkan laptop atau TV Anda ke proyektor. Anda bisa menampilkan film atau tayangan pertandingan sepak bola yang Anda nantikan dengan layar super besar melalui proyektor, kegiatan nonton jadi lebih asyik dan keren. Maka dari itu pilih proyektor yang bisa menunjang pekerjaan ini dengan sebaik mungkin.

Proyektor Untuk Kebutuhan Pekerjaan

Fungsi Proyektor untuk pekerjaan sesungguhnya tidak beda jauh dengan fungsi proyektor untuk kepentingan di sekolah bedanya terdapat pada audiens. Jika di sekolah audiens-nya adalah siswa, maka di dunia kerja yang menjadi audiens adalah rekan kerja atau client kita. Pilih proyektor yang bisa menampilkan laman Power Point, video dan audio dengan baik.

Cara Memilih Proyektor Sesuai Kebutuhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *